-->

Kecamatan Pangean - 5 Tempat-tempat Rekreasi Yang Wajib Di Kunjungi

JEJAKJURNALIS.COM, KUANSING - Kecamatan Pangean Kabupaten Kuantan Singingi - Riau, memang kaya akan Destinasi Wisata Budaya dan Tradisi, baik dari segi Religi maupun wisata yang lainnya.

Ya, salah satunya Pangean. Jika anda berkunjung ke Pangean, tempat-tempat ini harus wajib anda kunjungi.

Tempat-tempat nan indah serta banyak sekali makna yang terkandung di dalamnya.

Berikut, 5 tempat yang wajib di kunjungi saat berada di Nagori Pangean :

1. Koto Tinggi Pangean
Nah, jika anda ke Pangean wajib lah untuk mengunjungi tempat ini. Tempat ini sangat banyak sekali Cagar Budayanya, sangat cocok untuk menambah wawasan dan pengetahuan saat kita mengunjunginya.
Bisa kita katakan wisata religi, karena didalamnya terdapat Masjid Jamik Koto Tinggi Pangean, Rumah-rumah Suku Besar Nagori Pangean, Makam-makam Keramat untuk tempat kita berziarah, Tempat Pekuburan Suku-suku besar, dan masih banyak lagi.

Setiap tempat disini, mempunyai alkisahnya masing-masing. Jadi, jika anda ke Pangean sangatlah diharuskan kesini, sembari kita menambah wawasan serta cinta akan Tradisi dan Budaya.

2. Pantai Jai-jai Raok
Tempat ini sangatlah populer untuk anak-anak kekinian. Jika sore datang, maka berbondong-bondonglah para muda-mudi mendatangi tempat ini.

Pantai yang berlokasi di Desa Padang Tanggung ini sangatlah menarik selera para pengunjungnya, baik untuk berekreasi, mandi dan lainnya, sambil menikmati hamparan pasir dan angin yang membuat nyaman ketika berada di sini.
Tempat yang luas, sehingga menjadi pilihan untuk berekreasi. Tempat ini sangatlah indah, sangat cocok untuk para muda-mudi yang suka berwisata. Nah, tunggu apalagi.

3. Bendungan Pauh Pangean
Danau Pauh Pangean ini sangatlah berperan penting bagi masyarakat setempat.

Kenapa demikian, karena Danau Pauh ini menjadi salah satu sumber air serta sumber penghasilan bagi masyarakat Pangean.

Bukan hanya untuk itu saja, tempat ini juga sangat cocok untuk anda berwisata, tempat yang luas serta indah ini bisa di jadikan salah satu kunjungan anda.

Bendungan Pauh Pangean ini berlokasi di Desa Pasar Baru Kecamatan Pangean, tempat masuknya bisa melewati Dusun Penghijauan dan juga bisa melewati Dusun Remaja.

Tempat ini juga menjadi pilihan para muda-mudi, baik bersama teman kencannya, sahabat dan yang lainnya. Nah, tunggu apa lagi.

4. Laman Pendekar Malin
Yang satu ini berlokasi di Desa Pembatang, lebih tepatnya di seberang. Tempat ini juga dikatakan wisata religi.

Karena, setiap tahunnya, Silat Pangean Laman Pendekar Malin ini menjadi kunjungan, bahkan Provinsi tetangga mengunjungi tempat ini.

Silat Pangean Laman Pendekar Malin ini, sudah masuk kalender wisata loh. Maka dari itu, tempat ini sangatlah cocok untuk kita kunjungi.

5. Jembatan Ujung Tanah
Jembatan yang hits di sapa Jembatan Ujung Tanah ini, juga menjadi sorotan para muda-mudi.

Tempat yang indah, jika musim tanam menuju musim panen, yang di kiri dan kanan di hiasi oleh pemandangan hamparan persawahan yang hijau.

Jembatan yang lumayan panjang ini, telah menjadi spot foto bagi pengunjungnya.

Jembatan Ujung Tanah, berlokasi di Desa Pauh Angit Hilir yang terletak di area dalam, lebih kurang 5 menit menuju kesana.

Nah, itulah 5 Tempat Yang Wajib di Kunjungi Saat Berada di Kecamatan Pangean.

Sebetulnya masih banyak lagi ya, semoga bermanfaat.

Mari, sama-sama kita jaga tradisi dan budaya kita, agar generasi selanjutnya bisa menikmatinya juga.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel